You are now being logged in using your Facebook credentials

Konser Coboy Junior Di Jogja Berlangsung Sukses

CowboyJuniorWeb

RRI-Jogja News/L-09, Coboy Junior (CJR) tampil perdana di Yogyakarta. Meski bukan kali pertama CJR menyapa penggemarnya di Jogja, penampilan mereka kali ini menjadi bagian dari sejarah perjalanan karir CJR untuk pertama kali tampil di depan ribuan penggemarnya di kota pelajar. Konser bertajuk "Coboy Junior Live In Concert" berlangsung pada Minggu (30/12/12) di Grand Pacific Hall Jl. Magelang Yogyakarta, mulai jam 15.00 WIB.

CJR merupakan kelompok vokal pendatang baru yang terdiri dari Teuku Rizky Muhammad (14 thn), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (13 thn), Alvaro Maldini Siregar (12 thn) dan Bastian Bintang Simbolon (12 thn). Di tengah maraknya persaingan boyband dan girlband Indonesia, CJR hadir memberi warna baru industri musik Indonesia.

Selain karena usia mereka yang terbilang sangat muda, CJR tidak sekadar mengandalkan tampang, tapi kualitas vokal, aksi panggung serta kemampuan menghibur yang baik, cukup menjadi alasan bagi Rajawali Indonesia selaku promotor untuk berani menjawab tantangan dengan menggarap konser artis cilik di Jogja secara serius.

Seperti diungkapkan oleh Anas Sahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia, “CJR tampil dengan format full band, secara live, tanpa minus one dan tanpa lipsync.” Menyanyi secara live bukan hal baru bagi keempat personil CJR. Pengalaman bersama dalam dalam sebuah pertunjukan Musikal Laskar Pelangi memberi bekal mereka untuk melatih stamina dapat menari dan menyanyi pada saat yang bersamaan.

CJR adalah satu-satunya artis cilik dengan agenda yang sangat padat dengan jadwal meet and greet dan manggung on-air serta off-air di berbagai kota di Indonesia. Tidak mengherankan jika mereka memiliki fanbase yang cukup besar, tidak saja dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Seperti diungkapkan Kiki, salah satu personil CJR “Comate (sebutan penggemar CJR red.) itu tidak berasal dari Indonesia saja, tetapi ada dari Canada, India, Jerman, Singapur, Malaysia, USA.” ditambahkan, “sebagian besar pembeli tiket adalah Comate yang bukan saja anak-anak dan remaja tetapi juga dari berbagai kalangan usia.”

Konser tersebut dihadirkan oleh Rajawali Indonesia untuk mengisi agenda liburan keluarga di penghujung tahun 2012. Berbagi kebahagiaan bersama anggota keluarga dengan menyaksikan penampilan empat anak multi-talenta yang membawakan sekitar 10 lagu, diantaranya adalah lagu hits mereka seperti berjudul "Kamu", "Eeeaa" dan ada satu lagu kejutan yang disiapkan khusus untuk konser di Jogja.

Menurut Anas, "Konser kali ini merupakan konser CJR dengan songlist paling banyak dari konser-konser mereka sebelumnya. Konser dibuka oleh penampilan grup band anak-anak, Super K. Kebahagiaan yang sama juga dibagi oleh Rajawali Indonesia kepada 100 anak panti asuhan untuk menonton konser ini seperti yang pernah dilakukan sebelumnya pada penampilan perdana Musikal Laskar Pelangi Goes To Jogja, bulan Mei yang lalu".

"Bagi promotor, menggarap sebuah konser dengan penonton yang sebagian besar adalah anak-anak ada treatment yang sedikit berbeda. Konser tidak sekadar sebagai suguhan yang memberikan hiburan semata tetapi ada pesan edukasi yang ingin disampaikan", imbuhnya.

 

Dengarkan Podcast Berita :

Audio clip: Adobe Flash Player (version 9 or above) is required to play this audio clip. Download the latest version here. You also need to have JavaScript enabled in your browser.

Share selected track on FacebookShare selected track on TwitterShare selected track on Google PlusShare selected track on LinkedIn

Login

Login With Facebook

info.anda

Politik

Demokrat Akan Cermat Berkoalisi RRI-Jogja News/L-14, Setelah mengetahui perolehan suara di Pemilu Legislatif yang tidak lagi besar, Partai Demokrat kini tidak lagi menjadi magnet atau poros utama koalisi untuk Pemilu Presiden Juli mendatang. Hal tersebut diakui langsung oleh Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Roy…

Seni dan Budaya

Perupa Jakarta Sinta Carolina Pameran Di I AM Nagan Lor Yogyakarta RRI-Jogja News/L-09, Pameran Tunggal Sinta Carolina bersama Kurator Ignatia Nilu dengan Malam Pembukaan Jum'at, 11 April 2014 | 19.30 wib oleh Aisyah Hilal dan Performance bersama Pulung Fadjar & Satya Prapanca. Perasaan bersalah yang telak adalah kesunyian itu sendiri, tidak ada imaginasi…

Hukum

UU Narkotika Perlu Direvisi RRI-Jogja News/L-14, Revisi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika kini sudah dipandang mendesak, mengingat banyak bermunculannya jenis zat baru narkotika yang beredar di Indonesia. "Setidaknya terdapat 26 zat baru narkotika yang masuk dan beredar di Indonesia. Zat-zat…

Teknologi

Kampanye Memberantas Buta Internet Di Indonesia RRI-Jogja News/L-09, Telkomsel meluncurkan inisiasi gerakan “Indonesia Genggam Internet”, yang mengajak langsung keterlibatan para pelanggan untuk ikut aktif memberantas buta internet (Bunet) di Indonesia. Program yang berjalan hingga akhir tahun 2014 diharapkan mampu mempercepat…